DPR Tetap Menerima Keputusan MK

DPR Tetap Menerima Keputusan MK
DPR Tetap Menerima Keputusan MK
JAKARTA– Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso mengatakan DPR RI dapat menerima keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam perkara masa jabatan jabatan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi. Meskipun, legislatif menilai, terkadang MK dalam mengambil keputusan selalu over atau melebihi kewenangan DPR RI dan Presiden RI. 

"Apapun keputusan MK, kita harus terima. Walau kadang kita berpendapat, putusan yang diambil MK terkadang argumen yang diterjemahkan bisa over atau melebihi DPR dan Presiden,” kata Priyo Budi Santoso, usai sidang paripurna DPR, di Senayan, Jakarta, Selasa (21/6).

Priyo menambahkan, DPR menunggu surat keputusan tertulis resmi dari Mahkamah Konstitusi untuk dipelajari, apakah dalam surat itu memang otomatis jabatan Ketua KPK akan diperpanjang atau berlaku untuk masa wkatu ke depan. "Apapun keputusan MK, kami tetap ikuti.  Karena DPR tidak memiliki wewenang soal amar keputusan MK,” ungkap Priyo.

Khusus untuk Ketua KPK Busyro Muqaddas, politisi Partai Golkar itu  memandang Busyro mempunyai track record dan profesionalitas untuk dipertahankan sebagai pimpinan KPK. "Kita butuh figur seperti Pak Busyro, untuk memimpin KPK,” tegasnya.

JAKARTA– Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso mengatakan DPR RI dapat menerima keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam perkara masa jabatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News