DPR Tuan Rumah Sidang Ke-144 IPU, Putu Supadma: Warga Bali Bersyukur

DPR Tuan Rumah Sidang Ke-144 IPU, Putu Supadma: Warga Bali Bersyukur
Kiri ke kanan: Wakil Ketua BKSAP Fraksi Demokrat DPR RI Putu Supadma Rudana dan Wakil Ketua BKSAP Fraksi PAN Hafiz Thohir dan anggota BKSAP Fraksi Golkar Dyah Roro Esti menjadi pembicara dalam forum dialektika demokrasi bertajuk 'Misi DPR RI Dalam Inter Parliamentary Union Ke-144 Bali' di Media Center, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/3). Foto: Friederich Batari/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Putu Supadma Rudana membeberkan mayoritas warga Bali bersyukur dengan digelarnya sidang ke-144 Inter Parliamentary Union (IPU) di Nusa Dua Bali pada 20-22 Maret 2022.

Putu menyampaikan itu saat menjadi pembicara dalam forum dialektika demokrasi bertajuk “Misi DPR RI Dalam Sidang Ke-144 Inter Parliamentary Union di Bali” di Media Center, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/3).

“Kami di parlemen ingin berkontribusi dalam pemulihan ekonomi dan ini tentu peran parlemen yang begitu luar biasa, saya juga banyak mendengar masyarakat di Bali dan masyarakat Indonesia mengatakan bersyukur tentang adanya even ini,” kata Putu.

Sebab, lanjut Putu, warga Bali yakin ini adalah awal dari pada pemulihan ekonomi nasional dan destinasi destinasi pariwisata yang 2 tahun terakhir ini sangat terpuruk.

“Bali mungkin teman-teman sudah pernah hadir melihat langsung, itu banyak tempat seperti daerah destinasi atau kota yang mati, karena memang tidak ada turisnya sama sekali dari 16,7 juta turis wisatawan mancanegara yang kembali di tahun 2019, tiba-tiba semuanya tidak ada,” urai Politikus Partai Demokrat ini.

Putu berharap sidang ke-144 IPU ini mengawali pembukaan kepariwisataan nasional pada umumnya dan secara khusus untuk Bali.

“Ini momentum yang tepat, karena setiap anggota parlemen, mereka punya konstituen,” beber Putu.

Putu yakin peserta IPU juga punya sosial media yang sangat aktif. Pada saat mereka akan berkunjung ke Indonesia atau ke Bali, mungkin setelah event tanggal 25 Mei terbang juga ke Yogyakarta atau ke NTB atau NTT.

Wakil Ketua BKSAP DPR RI Putu Supadma Rudana membeberkan mayoritas warga Bali bersyukur dengan digelarnya Sidang Ke-144 IPU di Nusa Dua Bali, 20-22 Maret 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News