DPR Usul Langsung Pilih 5 Pimpinan KPK

DPR Usul Langsung Pilih 5 Pimpinan KPK
DPR Usul Langsung Pilih 5 Pimpinan KPK
JAKARTA - Bola seleksi pimpinan KPK segera berpindah ke DPR. Di antara tujuh nama yang sementara ini tersaring, Wakil Ketua DPR Pramono Anung menganggap semuanya kredibel. Karena itu, dia menyayangkan kalau dewan nanti hanya memilih satu nama untuk mengisi satu posisi yang lowong.

 

Pramono berharap, kuota pimpinan KPK yang akan dipilih nanti ditambah. Yaitu, tidak hanya satu, melainkan memilih lima orang sesuai dengan komposisi pimpinan KPK. "Kalau hanya dipilih satu nama dan bertugas setahun, kemudian dilakukan pemilihan lagi, sangat disayangkan," ujar Pramono di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (12/8).

 

Pramono mengusulkan, panitia seleksi pimpinan KPK menambahkan empat nama pimpinan KPK yang sedang bertugas saat ini ke dalam daftar calon yang ada. Artinya, calon pimpinan KPK yang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan menjadi berjumlah 11 orang. Yakni, calon seleksi plus empat yang ada.

 

Di antara 11 nama itu, lanjut Paramono, bisa dipilih lima orang pimpinan KPK mendatang. "Itu, menurut saya, akan lebih baik daripada hanya memilih satu nama, lantas kemudian bergabung dengan empat pimpinan lain," imbuh mantan sekjen DPP PDI Perjuangan tersebut.

 

JAKARTA - Bola seleksi pimpinan KPK segera berpindah ke DPR. Di antara tujuh nama yang sementara ini tersaring, Wakil Ketua DPR Pramono Anung menganggap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News