DPRD dan Pemkab Dicurigai Kongkalikong

DPRD dan Pemkab Dicurigai Kongkalikong
DPRD dan Pemkab Dicurigai Kongkalikong
PADEK--Sejumlah daerah mempunyai cara berbeda dalam membahas draft APBD 2013. Jika Pemkab Pasaman Barat tetap membahasnya di Pasbar, Pemkab Dharmasraya berulang kali menggelarnya di luar kabupaten. Kali ini, pembahasan dilakukan di Pekanbaru selama empat hari terhitung Senin sampai Kamis (5-9/11).

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pandham Dharmasraya menduga langkah DPRD bersama Pemkab tersebut sengaja dilakukan untuk menghindar dari pantauan publik dan membuka peluang terjadinya kongkalikong.

Ketua LSM Phandam, Mulyadi mengatakan, seharusnya KUA/PPAS dibahas di Dharmasraya, karena banyak tempat yang bisa digunakan untuk rapat tersebut. Dengan pembahasan di daerah, maka akan terjadi efisiensi dan publik pun bisa melakukan pengawasan dan memberikan masukan.

"Nah, sekarang dengan dilakukannya pembahasan di luar daerah, seolah-olah ada yang disembunyikan Pemkab bersama DPRD. Ini bisa membuka ruang terjadinya kongkalikong antara eksekutif dan legislatif," tegasnya.

PADEK--Sejumlah daerah mempunyai cara berbeda dalam membahas draft APBD 2013. Jika Pemkab Pasaman Barat tetap membahasnya di Pasbar, Pemkab Dharmasraya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News