DPRD dan Pemkab Klungkung Optimistis PAD Naik

DPRD dan Pemkab Klungkung Optimistis PAD Naik
DPRD dan Pemkab Klungkung Optimistis PAD Naik. Foto: dok. DPRD Klungkung

jpnn.com, KLUNGKUNG - Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Gde Anom optimistis pendapatan daerah yang direncanakan akan mengalami peningkatan yang signifikan.

Dia menyampaikan hal tersebut saat rapat paripurna membahas kesepakatan bersama terkait Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (KUA-PPAS) APBD Klungkung untuk Tahun Anggaran 2024.

"Pendapatan daerah direncanakan mencapai lebih dari Rp 1,39 triliun, mengalami peningkatan sebesar Rp190 miliar dari APBD Tahun Anggaran 2023 yang sejumlah 1,20 triliun lebih," ujar Anak Agung Gde Anom, dalam keterangannya, Jumat (11/8).

Belanja daerah direncanakan mencapai lebih dari Rp 1,6 triliun, mengalami peningkatan sebesar Rp 212 miliar dari APBD Tahun Anggaran 2023 yang berjumlah lebih dari Rp 1,39 triliun.

Adapun pembiayaan daerah terdiri dari penerimaan pembiayaan sebesar lebih dari Rp 211 miliar.

Angka tersebut meningkat sebesar Rp 28 miliar dibandingkan dengan APBD Tahun Anggaran 2023 yang mencapai lebih dari Rp 183 miliar.

"Selain itu, pengeluaran pembiayaan sebesar lebih dari Rp 6,9 miliar," tutur Anak Agung Gde Anom.

Dalam rapat paripurna membahas kesepakatan bersama terkait Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (KUA-PPAS) APBD Klungkung untuk Tahun Anggaran 2024.

DPRD dan Pemkab Klungkung optmistis PAD naik. Mereka menyepakati KUA-PPAS APBD 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News