DPRD DKI Harus Perjuangkan Pencabutan Pergub Ganjil Genap

DPRD DKI Harus Perjuangkan Pencabutan Pergub Ganjil Genap
Jalan Gajah Mada dan sekitarnya yang akan kena perluasan ganjil genap. Foto : Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI dari dapil Jakarta III Darmadi Durianto menyarankan agar DPRD DKI lebih komprehensif lagi dalam menyikapi aturan ganjil genap yang akan diterapkan pemprov DKI.

“Kurang tepat kalau hanya elpiji. Bahan-bahan kebutuhan pokok bagaimana? Enggak boleh ada diskriminasi jenis produk, semuanya untuk kebutuhan masyarakat,” tegas Bendahara Megawati Institute itu kepada wartawan di Jakarta, Minggu (8/9/2019) untuk merespons DPRD DKI Jakarta terkait aturan kendaraan ganjil genap agar tidak membatasi kendaraan pengangkut elpiji kurang menyentuh akar persoalan.

Mestinya, menurut Darmadi, para wakil rakyat di Jakarta itu tidak tanggung-tanggung dalam membela kepentingan rakyat.

Darmadi yang juga anggota komisi VI DPR RI itu pun meminta agar DPRD mengambil langkah tegas dengan memperjuangkan agar kebijakan tersebut dicabut kembali.

“Pergubnya harus dicabut, DPRD harus memperjuangkan untuk kepentingan masyarakat. DPRD jangan memikirkan sepotong-potong harus komprehensif," tegasnya.(fri/jpnn)


DPRD DKI diminta lebih komprehensif lagi dalam menyikapi aturan ganjil genap yang akan diterapkan pemprov DKI. Bahkan DPRD DKI harus berjuang untuk mencabut Pergub tersebut.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News