DPRD Kecewa Ditinggal Bupati ke Turki

DPRD Kecewa Ditinggal Bupati ke Turki
Parpurna DPRD Mimika sempat diskor karena ketidakhadiran bupati. Foto: dok/Radar Timika

jpnn.com - TIMIKA - Anggota DPRD Mimika meradang. Senin (21/3) kemarin, para wakil rakyat itu kecewa karena Bupati Eltinus Omaleng tidak hadir dalam paripurna pandangan fraksi terhadap RAPBD.

Salah satunya adalah John Tie, politikus dari PDI Perjuangan. Dia menyayangkan bupati mangkir karena lebih memilih mengikuti agenda kunjungan ke luar negeri dan dianggap mengabaikan kepentingan daerah. 

“Saya juga imbau kepada SKPD yang mencoba mempengaruhi bupati, supaya mereka juga berpikir lebih baik, berpikir untuk kepentingan umum,” sesalnya, seperti dikutip dari Radar Sorong, Selasa (22/3).

Menurut John Tie, langkah dan keputusan bupati seperti ini tidak terlepas dari adanya pengaruh oknum-oknum yang mempunyai kepentingan. Ia juga mengkritisi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), yang terkadang memengaruhi Eltinus.

“Jadi harus berikan masukan dan telaan kepada Pak Bupati. Jangan di saat agenda penting begini, dia mengarahkan bupati ke sana kemari,” paparnya.

Dalam rapat internal saat paripurna diskors, informasi yang diperoleh dewan dari Wakil Bupati, Yohanis Bassang, yang hadir mewakili Pemda Mimika menyatakan bahwa bupati tidak hadir lantaran sakit. “Tapi kenyataannya beliau ke Turki dan beliau (Bupati) sendiri yang bikin pernyataan di media,” ujarnya.

Meski tanpa Bupati Eltinus, agenda rapat paripurna akhirnya tetap berlanjut. (sun/adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News