DPRD Mengadu ke Komisi Kesehatan

DPRD Mengadu ke Komisi Kesehatan
DPRD Mengadu ke Komisi Kesehatan
JAKARTA--Perhatian pemerintah pusat terhadap daerah-daerah perbatasan, kembali dipertanyakan daerah. Terutama di bidang kesehatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Rabu (24/2), anggota DPRD Kota Jayapura, Provinsi Papua, mendatangi Komisi IX DPR RI, untuk mengadukan minimnya sarana dan fasilitas kesehatan di Jayapura.

Dijelaskan oleh Ketua Komisi C DPRD Jayapura, Lance Lambuaya, ada tiga kampung perbatasan di Papua yang tidak terlayani kesehatannya dengan baik. Yakni kampung Skow Yambe, Skow Mabo dan Skow Sae yang berpenghuni sekitar 1.000 jiwa lebih. Tiga kampung ini berbatasan langsung dengan negara Papua Nugini.

‘’Inilah wajah Indonesia yang akan dilihat oleh negara tetangga. Tapi di tiga kampung ini, hanya ada satu Puskesmas tanpa dokter spesialis. Bahkan untuk mengfungsikan oksigen saja, bila ada warga negara tetangga datang, kita tidak bisa melayani,’’ kata Lance.

Kondisi memprihatinkan kurangnya sarana kesehatan, dirasakan bukan hanya di tiga daerah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, tapi juga hampir diseluruh daerah di Jayapura.

JAKARTA--Perhatian pemerintah pusat terhadap daerah-daerah perbatasan, kembali dipertanyakan daerah. Terutama di bidang kesehatan yang langsung bersentuhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News