DPRD Riau Temui Menhut

Soal Lahan Gambut Semenanjung Kampar

DPRD Riau Temui Menhut
DPRD Riau Temui Menhut
JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau pada hari Jumat (19/3) tadi sore menemui Menteri Kehutanan (Menhut) Zulkifli Hasan untuk membahas persoalan kawasan hutan di provinsi Riau terutama lahan gambut yang ada di Semenanjung kampar, Kabupaten Pelalawan.

Menurut Ketua DPRD Riau, Johar Firdaus kepada JPNN usai menemui Menhut, pada pertemuan tersebut DPRD meminta Menhut segera melakukan evaluasi terhadap sejumlah perusahaan yang selama ini kurang memperhatikan lingkungan sekitarnya terutama bagi perusahaan yang mengelola kawasan hutan di Semenanjung Kampar.

"Kita atas nama DPRD Riau mengharapkan agar Menhut segera mengevaluasi dan memberikan langkah-langkah kongkrit dalam bentuk kebijakan-kebijakan terhadap perusahaan-perusahaan di Riau yang bergerak dibidang kehutanan agar ke depan lebih memperhatikan masyarakat tempatan, karena kita nilai selama ini masih banyak perusahaan yang belum memberikan kontribusi yang berarti untuk mengangkat kesejahteraan masyarakat di sekitarnya,’’ ucap Johar.

Mengenai persoalan pengelolaan lahan gambut yang belakangan ini sempat dipermasalahkan, Johar menyebutkan bahwa Menhut saat ini masih menunggu hasil dari kerja tim tujuh yang dibentuk Menhut khusus meninjau lahan Gambut di semenanjung Kampar. Baik masalah lahan, tanah, gambut serta dampak lingkungannya.

JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau pada hari Jumat (19/3) tadi sore menemui Menteri Kehutanan (Menhut) Zulkifli Hasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News