DPT Luar Negeri Juga Bermasalah

DPT Luar Negeri Juga Bermasalah
DPT Luar Negeri Juga Bermasalah

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy,  mengatakan masa penundaan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) selama sepekan harus melahirkan DPT yang sesempurna mungkin, tidak hanya di dalam, tapi juga di luar negeri.

Dikatakan politisi yang akrab disapa Romi itu, PPP menerima laporan dari perwakilan luar negeri partai bahwa banyak nama-nama yang masuk DPT terindikasi sudah tidak ada orangnya di sana. Karena itu dia meminta KPU melakukan klarifikasi atas informasi itu.

"Ini suatu hal yang harus disempurnakan, tapi belum termasuk ganda," kata Romi di sela-sela diskusi tentang pemilu di FX Senayan, Jakarta, Senin (28/10).

Pimpinan Komisi IV DPR itu berharap penundaan DPT tidak mengganggu jadwal Pemilu 2014 mendatang. Dengan penundaan penetapan DPT, KPU juga harus memastikan tidak ada lagi data pemilih yang cacat.

Bahkan, setelah waktu sepekan penundaan penetapan DPT, PPP meminta apa pun yang terjadi, DPT segera ditetapkan. Dengan catatan, tetap harus dibuka ruang evaluasi.

"DPT harus diumumkan dengan membuka ruang untuk revisi dengan alasan yang kuat. Penundaan dimungkinkan dalam produk administrasi negara mana pun," ujarnya. (Fat/jpnn)

 


JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy,  mengatakan masa penundaan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News