DPT tak Akurat Buka Peluang Kecurangan

DPT tak Akurat Buka Peluang Kecurangan
DPT tak Akurat Buka Peluang Kecurangan
JAKARTA – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang (DPP PBB), Endang Rudiatin, meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) harus belajar dari sejumlah kekurangan pelaksanaan Pemilu 2009 lalu, terutama terkait penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS).

Karena kepastian akurasi data DPS sangat diperlukan untuk menyusun Daftar Pemilih Tetap (DPT) terutama dalam menentukan jumlah lembar kertas suara yang akan dicetak.

Namun kenyataannya DPS yang telah diumumkan KPU sejak 11 Juli lalu dan memberi kesempatan pada masyarakat hingga 24 Juli untuk memberi masukan, menurut Endang masih ditemukan banyak permasalahan.

Salah satu contoh sebagaimana temuan Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) beberapa waktu lalu. Disebutkan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di beberapa kelurahan di DKI Jakarta belum mengumumkan data DPS yang ada.

JAKARTA – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang (DPP PBB), Endang Rudiatin, meminta Komisi Pemilihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News