DPU DKI Genjot Percepatan Kontrak

Sebagian Besar Proyek Lewati Proses Lelang

DPU DKI Genjot Percepatan Kontrak
DPU DKI Genjot Percepatan Kontrak
Dinas Pekerjaan Umum (DPU) DKI Jakarta terus menggenjot realisasi program kegiatan yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat. Sebagian besar kegiatan telah siap untuk dilaksanakan setelah melalui tahap pelelangan secara terbuka. Hal ini dilakukan untuk menghindari keterlambatan pekerjaan di tahun anggaran 2012.

Sekretaris DPU DKI kukuh Hadi Santoso mengungkapkan, seluruh kegiatan memasuki tahap penyelesaian lelang. Ditargetkan seluruh proses lelang selesai pada pertengah bulan Juli. “Kepala DPU Ery Basworo menginstruksikan seluruh jajaran agar bergerak cepat sehingga memiliki yang cukup untuk menyelesaikan pekerjaan,” ujar dia, Kamis (24/5).

Menurut dia, waktu panjang yang dimiliki untuk pelaksanaan kegiatan tentunya berdampak positif. Pelaksana tidak akan terburu-buru dikejar target. Sehingga hasil pekerjaan sesuai dengan kualitas yang diharapkan. “Artinya ada jaminan kualitas hasil pekerjaan. Ini yang akan dirasakan oleh masyarakat,” tandas Kukuh.

Berdasarkan data kegiatan yang telah selesai tahap lelang dan sedang dilaksanakan, jumlahnya mencapai 51 kegiatan. Yakni mencapai 43,93 persen dari total anggaran sebesar Rp 1.884.022.000.000. “Ini yang sudah terkontrakkan. Bila ditambah dengan kegiatan yang akan terkontrakkan pada akhir Mei dan Juni, jumlahnya bisa mencapai 95 persen,” beber Kukuh.

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) DKI Jakarta terus menggenjot realisasi program kegiatan yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat. Sebagian besar kegiatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News