DPU Klaim Jalan Thamrin Bebas Banjir

DPU Klaim Jalan Thamrin Bebas Banjir
DPU Klaim Jalan Thamrin Bebas Banjir
JAKARTA - Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI optimistis pengerjaan penyudetan saluran (krossing) di Jalan Thamrin beres akhir bulan ini. Pasalnya, sampai saat ini, pembangunan sudah mencapai tahap akhir. Setelah tanah dikeruk, saat ini tinggal memasukkan beton kotak. Sebelum 15 Desember, pengerjaan dipastikan sudah selesai.

Krossing drainase di Jalan Thamrin meliputi Jalan Thamrin, Jalan Sabang, Jalan Sunda, Jalan Wahid Hasyim serta Jalan Agus Salim. Jika krosing bisa diselesaikan, potensi banjir yang selama ini terjadi di ruas jalan paling vital di kawasan bisa diminimalisasi.

“Dengan selesainya pengerjaan krossing, mulai Desember, genangan yang sebelumnya harus antre lama masuk saluran, bisa dipercepat. Artinya, potensi terjadinya genangan di jalan protokol bisa diminimalisasi,” klaim Kepala Dinas PU DKI Ery Basworo, Kamis (2/12).

Untuk meminimalisasi genangan di jalan protokol, Dinas PU tahun ini tengah mengebut revitalisasi saluran dan krosing di 33 titik. Sebanyak 20 titik dilaporkan telah selesai. (Selengkapnya lihat grafis). Sisanya, akhir Desember sudah bisa diselesaikan.

JAKARTA - Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI optimistis pengerjaan penyudetan saluran (krossing) di Jalan Thamrin beres akhir bulan ini. Pasalnya, sampai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News