Dr. Salim Mendapat Gelar Adat Datuk Maulana Sukmajaya dari LAM Siak

Dr. Salim Mendapat Gelar Adat Datuk Maulana Sukmajaya dari LAM Siak
Ketua Mejelis Syura PKS Habib Dr. Salim Segaf Aljufri dan Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini. Foto: Fraksi PKS.

jpnn.com - RIAU - Ketua Mejelis Syura PKS Habib Dr. Salim Segaf Aljufri dianugerahi gelar adat Datuk Maulana Sukmajaya dari Lembaga Adat Melayu Kabupaten Siak, Riau, Minggu (6/11).

Gelar Datuk Maulana Sukmajaya bermakna tokoh yang dihormati sebagai ulama panutan umat, pemimpin yang berjiwa besar, serta  kesetiaannya terhadap negara.

Penganugerahan gelar adat itu dirangkai dengan Program Dr. Salim Menyapa Indonesia di Provinsi Riau 5-8 November 2022.

Kedatangan Dr. Salim yang didampingi Sekretaris Majelis Syuro Syauqi Abdul Aziz dan Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini disambut langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar dengan pemasangan tanjak sebagai ucapan tahniah dan selamat datang. 

Turut menyambut Ketua BPW PKS Sumbagut Hendry Munif, anggota DPR Dapil Riau Chairul Anwar dan Sahrul Aidi Maazat, ketua DPW PKS Riau beserta seluruh jajaran.

Selanjutnya, Habib Salim mengikuti prosesi adat penganugerahan gelar oleh Lembaga Adat Melayu Siak dan diantarkan langsung oleh Bupati Siak Alfedri beserta Wakil Bupati Husni Merza dari Rumah Dinas Bupati Siak.

Prosesi berjalan meriah namun tetap khidmat di bawah arahan para tetua adat Siak yang dipimpin oleh Ketua LAM Siak Datuk Seri Wan Said.

Dr. Salim dinilai layak mendapat gelar adat kehormatan karena ketokohan dan keteladanannya sebagai ulama yang diakui dunia, sekaligus sebagai  sosok pemimpin yang berkontribusi terhadap bangsa dan negara.

Ketua Mejelis Syura PKS Habib Dr. Salim Segaf Aljufri dianugerahi gelar adat Datuk Maulana Sukmajaya dari LAM Siak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News