Dradjat Wibowo Tegaskan Tak Akan Nyalon Ketum PAN

Dradjat Wibowo Tegaskan Tak Akan Nyalon Ketum PAN
Dradjat Wibowo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Dradjat Hari Wibowo menyatakan Hatta Radjasa, Soetrisno Bachir dan Zulkifli Hasan bahkan Amien Rais sendiri berpeluang untuk jadi Ketua Umum PAN.

"Tapi Amien tidak akan maju karena sudah menyerahkan estafet partai kepada kader PAN. Yang akan maju sebagai calon ketua umum hanya Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan. Saya tidak akan maju," kata Dradjat, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (12/1).

Mengacu kepada Anggaran Rumah Tangga PAN lanjutnya, Hatta Rajasa masih berpeluang untuk jadi ketua umum karena baru satu periode jadi Ketua Umum PAN. "Dalam Anggaran Rumah Tangga PAN, jabatan Ketua Umum DPP, Ketua DPW, Ketua DPC hingga Ketua Pengurus PAN tingkat kecamatan bisa dipimpin dua periode oleh satu orang kader. Jadi Hatta tidak terhambat oleh aturan main PAN," jelasnya.

Selain itu, Dradjat juga mengungkap pengalaman PAN untuk menentukan mekanisme pemilihan ketua umum partai. "Pengalaman di PAN apakah menggunakan voting atau aklamasi untuk memilih ketua umum, kalau saya melihat aklamasi lebih menguntungkan partai," ungkapnya.

Artinya kata Dradjat, voting selalu melahirkan perpecahan internal partai. "Fakta lainnya, NasDem, PKB, Gerindra dan Hanura ketua umumnya dipilih secara aklamasi hingga kompak menghadapi Pemilu 2014 lalu," ujarnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Dradjat Hari Wibowo menyatakan Hatta Radjasa, Soetrisno Bachir dan Zulkifli Hasan bahkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News