Draft Jadwal Liga 1 2020 Dirilis, Persebaya Vs Persik Jadi Laga Pembuka

Draft Jadwal Liga 1 2020 Dirilis, Persebaya Vs Persik Jadi Laga Pembuka
Pemain Persebaya Makan Konate (merah) saat jalani latihan bersama tim. Foto: Persebaya Surabaya

jpnn.com, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga Indonesia telah merilis draft jadwal pertandingan Liga 1 2020. Anehnya, jadwal kick-off tidak diawali oleh klub juara musim 2019, Bali United.

Partai pembuka mempertemukan runner-up Liga 1 2019 (Persebaya Surabaya) melawan juara Liga 2 2019 (Persik Kediri). Kick-off kasta tertinggi Liga Indonesia itu akan dimulai pada 29 Februari 2020.

Sementara itu, sang juara bertahan Bali United baru akan bermain pada 2 Maret jumpa tim promosi, Persita Tangerang. Laga ini juga akan dimulai pada pukul 18.30 WIB.

Saat dikonformasi, media officer PT Liga Indonesia Baru Hanif Marjuni belum bisa memberikan keterangan. Dia memastikan, dalam waktu dekat bakal dijelaskan mengenai jadwal pasti kick-off, bukan lagi dalam bentuk draft.

"Nanti akan ada penjelasan soal itu, nanti akan kami beri tahukan," ucapnya singkat, Selasa (4/2) sore.

Namun demikian, dari informasi yang dikumpulkan, perubahan kebiasaan tim yang memulai kick-off kompetisi Liga 1 2020 tidak diawali dengan laga tim juara bertahan karena alasan yang kuat. Bali United harus bermain di Piala AFC 2020 beberapa hari sebelumnya.

BACA JUGA: Berita Duka, Abu Bakar Meninggal Dunia secara Mengenaskan

Bali United sendiri akan melawat ke markas klub asal Kamboja, Svay Rieng pada 25 Februari. Karena itu, mengingat jarak antarlaga yang terlampau pendek plus perjalanan yang lumayan menguras tenaga, maka tidak mungkin memaksakan Bali United harus bermain di 29 Februari. (dkk/jpnn)

PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga Indonesia telah merilis jadwal pertandingan Liga 1 2020.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News