Drama Injury Time Indonesia Takluk 1-2 dari Korsel U-23

Drama Injury Time Indonesia Takluk 1-2 dari Korsel U-23
Suporter Timnas Indonesia. Ilustrasi Foto: Jawa Pos/dok.JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Timnas Indonesia proyeksi Asian Games 2018 harus mengakui keunggulan Korea Selatan U-23 dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (23/6) malam yang berakhir dengan skor 1-2.

Indonesia menurunkan starter yang tak berbeda jauh dengan biasanya. Mereka memainkan winger Riko Simanjuntak dengan Febri Hariyadi. Mereka pun langsung mengancam saat laga baru berjalan tiga menit.

Sebuah umpan mendatar dari kanan berhasil diraih oleh Riko. Sayangnya, sepakan pemain mungil tersebut masih belum menemui sasaran dan hanya melebar di sisi kanan gawang.

Peluang kembali didapat Indonesia pada menit ke-6. Berawal dari Nelson Alom yang melepaskan umpan lambung, berhasil dibawa oleh Septian David Maulana. Sekali gocek, dia kemudian melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Sayang, akurasinya masih belum tetap sasaran.

Memasuki menit ke-13 Korsel mencoba membalas. Memanfaatkan aski dari Lee Donggyeong yang melihat ruang tembak, dia melepaskan sepakan melengkung ke tiang jauh. Untung, bola masih menyamping.

Indonesia hampir saja unggul pada menit ke-35. Berawal dari blunder pemain lawan, Riko Simanjuntak yang menerima bola lantas menusuk dari sayap kanan ke kotak penalti.

Riko mengirimkan umpan yang mengecoh kiper lawan, namun tak ada pemain Indonesia lain yang mampu menuntaskan bola menjadi gol.

Pada menit ke-42, Korsel membuat suporter Indonesia terdiam. Jeong Tae-wook menuntaskan sebuah umpan corner kick dengan heading yang menghujam tajam ke gawang M Ridho. Skor 0-1 bertahan hingga jeda babak pertama.

Timnas Indonesia proyeksi Asian Games 2018 harus mengakui keunggulan Korsel U-23 dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (23/6) dengan skor 1-2.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News