Drama Perampokan di Tanah Jawa, Pelaku Bersenpi dan Berseragam Polisi

Drama Perampokan di Tanah Jawa, Pelaku Bersenpi dan Berseragam Polisi
ilustrasi

jpnn.com - TANAH JAWA- Komplotan perampok sukses melakukan aksinya di Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun, Sumatera Utara, Senin (9/2). Korbannya, Tausid (28), yang merupakan seorang sopir truk, mengaku selain dirampok dirinya juga dianiaya dan nyaris dibunuh. 

Menurut keterangan Tausid, salah seorang pelaku menggunakan senjata api adn mengenakan seragam polisi.

Dengan wajah penuh lebam bekas pukulan, Tausid menerangkan, saat itu mereka melintas di Jalan Tanah Jawa-Tanjung Pasir, sepulang dari Brastagi, Kabupaten Karo, hendak ke Lampung. Dia mengaku baru saja memuat jeruk dari sana.

"Truk kami bermuatan jeruk dari Brastagi tujuan Bandar Lampung," ujar Tausid yang saat itu didampingi kernetnya, Sumarlin (38), ketika diwawancari Metro Siantar (Grup JPNN), di Mapolsekta Tanah Jawa, Senin (9/2). 

Dia menerangkan, mereka berangkat dari Berastagi Minggu (8/9) sekira pukul 23.30 WIB. Sebelumnya, sore harinya, mereka baru tiba di Medan dengan membawa bawang merah dari Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Tausid mengaku, sebenarnya dia menolak berangkat Minggu malam, karena masih letih dari perjalanan Pulau Jawa-Pulau Sumatera.

"Tapi karena dipaksa toke jeruk di Tiga Panah harus berangkat malam, terpaksa juga berangkat," katanya.

Senin dini hari sekitar pukul  02.45 WIB, mereka melintasi Kota Siantar dan langsung menuju Tanah Jawa hendak ke Kisaran dan Simpang Kawat tembus Pekanbaru.
  
Dia mengaku, mulai kawasan Andarasi Parbalogan, sudah curiga kalau truk mereka dibuntuti pakai mobil. Korban tetap hati-hati sambil melihat ke arah spion. Sesampainya di depan Mapolsekta Tanah Jawa, sopir menghentikan truknya sambil melihat mobil yang membuntutinya itu. Namun pelat polisi mobil tersebut tidak terlihat. Di situ, Tausid turun dan memeriksa keadaan roda truk. 

Tak lama, korban memutuskan melanjutkan perjalanan. Sementara kernet truk saat itu sedang tertidur. "Sayangnya aku lupa melaporkan kecurigaanku kepada aparat (Polsekta Tanah Jawa)," ujarnya.

TANAH JAWA- Komplotan perampok sukses melakukan aksinya di Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun, Sumatera Utara, Senin (9/2). Korbannya, Tausid (28),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News