Dramatis Banget, Liverpool Gagal Menang di Kandang Brighton

Dramatis Banget, Liverpool Gagal Menang di Kandang Brighton
Duel Liverpool (merah) versus Brighton & Hove Albion. Foto: premierleague

jpnn.com, BRIGHTON AND HOVE - Liverpool harus puas berbagi skor 1-1 dengan tuan rumah Brighton & Hove Albion pada pekan ke-10 Premier League di Stadion Amex, Brighton and Hove, Sabtu (28/11) malam WIB.

Tiga keputusan VAR mewarnai laga ini.

Salah satunya yang memutuskan bahwa tuan rumah mendapat penalti pada menit 90+3.

Sebelum terbantu keputusan VAR, Brighton sebetulnya mendapat peluang bagus untuk memimpin ketika memperoleh hadiah tendangan penalti lantaran Neco Williams melanggar Aaron Connolly di area terlarang pada menit ke-20.

Namun, peluang itu disia-siakan oleh Neal Maupay yang menjadi algojo, sebab kendati sudah memperdaya kiper Alisson Becker, bola tendangannya melesat ke sisi tiang gawang yang keliru dan tak berbuah gol.

Pada menit ke-34, lahir keputusan VAR pertama yang menguntungkan Brighton ketika gol Mohamed Salah dianulir karena penyerang Mesir itu kedapatan beberapa milimeter terjebak posisi offside.

Liverpool yang tampil tidak lebih baik dibandingkan laga kontra Atalanta tengah pekan lalu, akhirnya bisa memperoleh keunggulan pada menit ke-60 saat Diogo Jota melepaskan tembakan yang tak dijangkau oleh kiper Mathew Ryan ke pojok kanan bawah gawangnya.

Pada menit ke-83, keputusan VAR yang menguntungkan Brighton kembali terjadi saat gol sundulan Sadio Mane dianulir karena offside.

Selain keputusan VAR, laga Brighton vs Liverpool juga diwarnai tiga pergantian pemain yang terpaksa dilakukan kedua tim karena cedera.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News