JPNN.com

Dramatis, Lewis Hamilton Finis Pertama di GP Inggris dengan Ban Depan Pecah

Senin, 03 Agustus 2020 – 08:20 WIB
Dramatis, Lewis Hamilton Finis Pertama di GP Inggris dengan Ban Depan Pecah - JPNN.com
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton melintasi finis dengan satu ban pecah di Grand Prix Britania di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (2/8/2020) (Pool via REUTERS/ANDREW BOYERS)

jpnn.com, SILVERSTONE - Lewis Hamilton menjadi juara pada balapan F1 GP Inggris (Britania) di Sirkuit Silverstone, Minggu (2/8) malam WIB.

Kemenangan Hamilton didapat secara dramatis setelah melintasi garis finis dengan ban depan sebelah kiri yang pecah.

Ban depan kiri pembalap Mercedes itu mendadak pecah di lap terakhir, tetapi dengan margin yang cukup lebar dari Max Verstappen, Hamilton mampu membawa mobilnya melintasi garis finis lebih dulu.

"Lap terakhir itu, tadinya semuanya berjalan mulus, ban terasa bagus. Valtteri sangat menekanku, jadi ketika aku mendengar ban dia bocor, aku melihat punyaku dan mereka tampak baik," kata Hamilton seperti dikutip laman resmi F1.

"Aku mulai bertahan, aku melihat jika bentuk banku berubah, mencoba mempertahankan kecepatan, ya Tuhan! Aku tak pernah mengalami hal seperti ini di lap terakhir, jantungku nyaris berhenti," kata Hamilton.

Valtteri Bottas juga mengalami pecah ban dua lap jelang finis ketika berada di belakang Hamilton yang memimpin lomba, hingga sang pembalap Finlandia itu harus merelakan posisinya direbut oleh Max Verstappen.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek