Rabu, 22 November 2017 – 23:21 WIB

Drive Test Jaringan Smartfren di Sulsel, Semuanya 4G!

Kamis, 02 November 2017 – 11:44 WIB
Drive Test Jaringan Smartfren di Sulsel, Semuanya 4G! - JPNN.COM

jpnn.com, TANA TORAJA - Smartfren kembali melakukan uji jaringan fourth generation (4G) atau yang akrab dikenal dengan Long Term Evolution (LTE). Setelah Pulau Jawa, Sumatera, Nusa Tenggara dan Bali, anak perusahaan Sinar Mas itu kembali menyasar Sulawesi Selatan.

Dari drive test yang dilakukan dari Makassar-Tana Toraja, terungkap bahwa jaringan Smartfren sudah melingkupi 4G di hampir seluruh wilayah Sulawesi Selatan.

Itu terlihat dari tes jaringan menggunakan aplikasi nPerft yang bisa diunduh gratis melalui Play Store bagi pengguna Android.

“Jadi semua bisa untuk mengecek langsung semua jaringan dari provider yang berbeda dan membadingkannya,” kata Vice President Regional Sales & Commercial Sulawesi & Kalimantan Smarfren, Yose Tireza Arizal di Rantepao, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Kamis (2/11).

Para jurnalis yang turut melakukan uji layanan langsung ikut uji coba jaringan Smartfren yang sudah mengunduh aplikasi nPerft.

Terlihat bahwa seluruh area Sulawesi Selatan sudah 4G dari warna jingga yang ditunjukkan aplikasi nPerft. Sementara provider-provider lain hanya di daerah-daerah tertentu yang punya layanan 4G.

“Berarti semuanya sudah 4G,” kata salah seorang pewarta.

SHARES
loading...
loading...
Komentar