JPNN.com

Driver Gojek Ikuti Pelatihan Berkendara Aman dari Kemenhub

Minggu, 06 Januari 2019 – 23:33 WIB Driver Gojek Ikuti Pelatihan Berkendara Aman dari Kemenhub - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Keselamatan berkendara merupakan salah satu hal penting yang patut diperhatikan ketika di jalan. Untuk itu, Gojek menggandeng Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan pelatihan keselamatan berkendara.

Sebanyak lebih dari 600 mitra driver Gojek mengikuti pelatihan tersebut. Adapun pelatihan yang diberikan berupa sosialisasi peraturan lalu lintas, tips berkendara yang aman, mulai dari atribut berpakaian hingga postur tubuh di atas motor.

Acara tersebut digelar selama dua hari di area Go-Food Festival Cakung dan Depok serta turut dihadiri oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

"Kami menyambut baik kolaborasi yang terjalin antara Kemenhub dan Gojek dalam memastikan bahwa pengendara, terutama mitra driver Gojek memiliki bekal pengetahuan yang cukup mengenai keselamatan dan keamanan di jalan sehingga baik pengemudi maupun pelanggan dapat sampai tujuan dengan selamat," ujar Budi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (6/1).

Sementara itu ditempat yang sama, Chief Public Policy and Government Relations Gojek Shinto Nugroho mengatakan, pelatihan ini telah menjadi komitmen Gojek untuk terus mengedepankan keselamatan dan keamanan mitra driver serta penumpang.

"Untuk itu, kami sangat mengapresiasi kolaborasi yang berkelanjutan dengan Kemenhub untuk mewujudkan ketertiban dan keamanan berkendara bagi semua orang melalui pelatihan berkendara seperti ini," kata Shinto.

Gojek sendiri, sebelumnya telah memiliki program pelatihan berkendara bagi semua mitra driver, bekerja sama dengan Rifat Drive Labs (ROL) dan telah menjangkau lebih dari 13 kota. Selain pelatihan, Gojek juga mendukung dan memfasilitasi komunitas-komunitas yang memiliki dedikasi untuk menjaga keselamatan selama di jalan.

"Berbagai upaya kami siapkan demi mendukung kemampuan para pelaku usaha ini, seperti pelatihan berkendara untuk para mitra driver, program pembekalan pelaku UMKM mengenai pengembangan pasar dan manajemen keuangan menggunakan teknologi bertajuk Go-Wirausaha, hingga GoFood Festival untuk menjawab tantangan para mitra UMKM kuliner di segi pendanaan serta networking,” pungkas Shinto. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...