JPNN.com

Driver Ojek Online Ikut Lomba Cerdas Cermat yang Digelar MPR

Sabtu, 22 Februari 2020 – 16:11 WIB Driver Ojek Online Ikut Lomba Cerdas Cermat yang Digelar MPR - JPNN.com
Ketua MPR Bambang Soesatyo di Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR RI yang diadakan Motor Besar Indonesia (MBI) di Gedung MPR RI. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah menegaskan penanaman nilai-nilai Pancasila di semua kelompok masyarakat harus dilakukan secara terstruktur, sistematis dan masif.

Terlebih, saat ini nilai-nilai Pancasila dirasakan mulai redup di kalangan masyarakat.

"Melihat perkembangan saat ini, MPR harus hadir dengan gaya milenial dalam mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI. Salah satunya dengan membuat lomba cerdas cermat Empat Pilar MPR RI yang melibatkan komunitas motor besar, motor kecil dan ojek online," ujar Basarah saat membuka Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR RI yang diadakan Motor Besar Indonesia (MBI) di Gedung MPR RI, Sabtu (22/2).

Basarah menuturkan, sosialisasi Empat Pilar MPR RI dengan melibatkan komunitas motor dilakukan bukan tanpa alasan. Pasalnya, di dalam komunitas motor sebenarnya tumbuh nilai-nilai yang sarat dengan Pancasila.

"Dalam komunitas motor banyak nilai-nilai kesetiakawanan sosial, keseimbangan dan gotong royong. Itu semua adalah nilai-nilai Pancasila yang merupakan falsafah bangsa Indonesia," katanya.

Senada dengan Basarah, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi para anggota komunitas motor besar dan kecil ikut serta dalam lomba cerdas cermat Empat Pilar MPR RI.

Ini membuktikan anak motor yang terkesan 'urakan', tetapi jika disentuh dengan tepat, nasionalisme dan kepedulian mereka terhadap bangsa tak perlu diragukan.

"Urakan hanyalah tampak luar, dan bahkan tak lebih dari stereotipe usang yang sebetulnya sudah sejak lama ditanggalkan para bikers. Bikers masa kini adalah bikers yang cinta terhadap negeri, bikers jaman now adalah bikers yang selalu membuat Indonesia berkilau," tegas Bamsoet.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...