Drummer Beatles Dianugerahi Gelar Kesatria Kerajaan Inggris

Drummer Beatles Dianugerahi Gelar Kesatria Kerajaan Inggris
Ringo Starr. Foto: Rolling Stone

jpnn.com, LONDON - Drummer the Beatles Ringo Starr akhirnya mendapat gelar kesatria dari Kerajaan Inggris. Dia menyusul rekannya Paul McCartney yang sudah lebih dulu menyandang gelar sir di depan namanya.

Pria 77 tahun itu sudah memperoleh penghargaan Member of the Order of the British Empire (MBE) pada 1965. Namun, baru sekarang pemilik nama asli Richard Starkey ini menjadi kesatria atas jasa-jasanya di bidang musik.

"Sebuah kehormatan dan kebanggaan diakui karena musik dan kerja sosial, yang kedua-duanya sangat saya cintai," ujar Starr dalam sebuah pernyataan singkat, Jumat (29/12).

Satu-satunya personel trio legendaris Bee Gees yang masih hidup, Barry Gibb juga memperoleh penghargaan yang sama. "Perasaan magis, bersinar-sinar, dan menderu ini akan terus bersamaku sampai akhir hayat," ujarnya soal penghargaan tersebut.

Penerima lainnya antara lain, aktor pemenang Golden Globe Hugh Laurie, penari ternama Darcey Bussell dan artis hip hop Wiley. Letnan Kolonel Mordaunt Cohen juga mendapat penghargaan karena jasanya di bidang pendidikan tentang Perang Dunia II.

Selain itu ada Lucia Mee, perempuan 18 tahun yang menjadi kesatria karena jasanya dalam meningkatkan kesadaran publik tentang donor organ. (AFP/dil/JPNN)


Drummer Beatles Ringo Starr menyusul rekannya Paul McCartney yang sudah lebih dulu menyandang gelar sir di depan namanya.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber AFP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News