Dua Anggota Kopassus Coba Hentikan Penyerbuan Cebongan

Dua Anggota Kopassus Coba Hentikan Penyerbuan Cebongan
Dua Anggota Kopassus Coba Hentikan Penyerbuan Cebongan
JAKARTA - Ketua Tim Investigasi TNI AD, Brigjen Unggul K Yudhoyono mengungkapkan bahwa ada 11 anggota Kopassus yang mendatangi LP Cebongan, Yogyakarta pada saat terjadinya penyerbuan yang mengakibatkan empat tahanan meninggal. Hanya saja dari 11 anggota Kopasus itu cuma sembilan orang yang terlibat.

"Ada dua orang yang tidak masuk ke dalam, mereka datang belakangan dengan niat untuk mencegah perbuatan teman-temannya," kata Unggul dalam jumpa pers di Kartika Media Center di Jalan Abdurahman Saleh I No. 48, Jakarta Pusat, Kamis (4/4).

Menurut Unggul, dua orang yang berusaha mencegah itu datang menggunakan mobil Daihatsu Feroza. Namun, karena datang terlambat mereka tidak berhasil menghentikan penyerangan yang dilakukan rekan-rekannya.

Sementara kelompok penyerang yang terdiri dari sembilan anggota Kopassus mendatangi Lapas Cebongan dengan menggunakan mobil Avanza dan APV hitam. Dari kelompok tersebut, satu orang anggota berinisial U bertindak sebagai eksekutor yang menembak mati empat tahanan Lapas Cebongan.

JAKARTA - Ketua Tim Investigasi TNI AD, Brigjen Unggul K Yudhoyono mengungkapkan bahwa ada 11 anggota Kopassus yang mendatangi LP Cebongan, Yogyakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News