Dua Bayi Harimau Benggala Lahir di Medan Zoo

Dua Bayi Harimau Benggala Lahir di Medan Zoo
Dua bayi Harimau Benggala lahir di Medan Zoo. Foto: Net/RMOL Sumut

jpnn.com, MEDAN - Koleksi hewan Taman Marga Satwa atau Medan Zoo bertambah dengan lahirnya dua ekor Harimau Benggala.

Kedua bayi Harimau Benggala itu dengan corak dasar kuning dan putih. Kini, koleksi Harimau Benggala di Medan Zoo berjumlah tujuh ekor.

“Dua ekor bayi Harimau Benggal lahir Kamis subuh, 12 Juli 2018 sekitar pukul 05.00 WIB,” kata Dokter Hewan Medan Zoo, Drh Sucitrawan‎, Jumat (13/7/2018).

Disebutkannya, saat melahirkan induk betina Harimau Benggala, pihak manajemen Medan Zoo tidak tahu. Namun, induk Harimau Benggala bernama Wesa saat mengandung pihak dokter sudah mengetahui dengan melakukan perawatan secara medis.

“Kita belum bisa mengidentifikasi jenis kelamin kedua bayi harimau itu. Sebab, kalau kita dekati tidak mau menyusui pula induknya. Kita pantau saja dari luar kandang,” sebut Sucitrawan.

Dia mengungkapkan saat ini, pihak dokter hewan Medan Zoo membiarkan dulu induk Harimau Benggala untuk mengurusi kedua bayi hewan buas tersebut. Namun demikian, sang induk diberikan vitamin agar produksi ASI-nya lebih baik untuk menyusui kedua bayinya.

“Untuk per harinya 5 sampai 6 ekor ayam hidup. Namun, juga kita campur dengan daging sapi untuk pasokan makanan sehari-harinya,” paparnya. (fir)


Koleksi hewan Taman Marga Satwa atau Medan Zoo bertambah dengan lahirnya dua ekor Harimau Benggala.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News