Dua Bocah Tuntut Malaysia Airlines atas Hilangnya Ayah Mereka

Dua Bocah Tuntut Malaysia Airlines atas Hilangnya Ayah Mereka
Dua bocah tuntut Malaysia Airlines. Foto: istimewa

jpnn.com - KUALA LUMPUR - Insiden tragis Flight MH370 masih membekas di hati dua bocah ini. Jee Kinson (13) dan Jee Kinland (11) dua putra dari salah seorang penumpang Malaysia Airlines (MAS) MH370, belum menerima sepenuh hati 'hilangnya' ayah mereka yang bernama Jee Jing Hang.

Dilansir dari Express, Jumat (31/10), dua bocah ini menuntut Malaysia Airlines, Pemerintah Malaysia, Direktur Jenderal Penerbangan Sipil, dan Kepala Staf Angkatan Udara Malaysia atas kelalaian yang menyebabkan ayah mereka hilang.

Tuntutan ini juga tercatat sebagai yang pertama dari sebuah keluarga penumpang MH370. 

Mereka menilai pihak-pihak tadi, terutama maskapai Malaysia Airlines, gagal memenuhi tanggung jawab untuk mengantarkan almarhum Jee Jing Hang ke tujuannya. 

"Kami telah menunggu selama delapan bulan. Setelah berbicara kepada sejumlah pakar, kami yakin kami memiliki bukti-bukti yang cukup untuk kasus ini. Sebuah pesawat besar hilang di era teknologi seperti ini sungguh tidak bisa diterima,” kata pengacara duo Jee, Arunan Selvaraj, saat menyampaikan tuntutan ke Pengadilan Tinggi Malaysia.

Selvaraj mengaku pihaknya akan meminta ganti rugi untuk emosi, stres, dan hilangnya pendapatan akibat meninggalnya mendiang Jee Jing Hang. 

Diketahui, ada 239 orang yang hilang dari insiden MH370 yang terbang dari Kuala Lumpur dengan tujuan Beijing, pada 8 Maret lalu. Hampir dua pertiga dari penumpang ini diyakini orang Tiongkok. (adk/jpnn)

KUALA LUMPUR - Insiden tragis Flight MH370 masih membekas di hati dua bocah ini. Jee Kinson (13) dan Jee Kinland (11) dua putra dari salah seorang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News