Dua Buah Kiwi Untuk Otot Lebih Sehat

Dua Buah Kiwi Untuk Otot Lebih Sehat
Dua Buah Kiwi Untuk Otot Lebih Sehat
MENURUT penelitian, mengkonsumsi dua buah kiwi setiap hari bisa membantu menjaga kesehatan otot. Penelitian dilakukan oleh University of Otago, yang baru-baru ini diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa vitamin C yang terkandung dalam buah kiwi, memainkan peranan penting bagi tubuh manusia

Ketua peneliti  proyek tersebut Profesor Margreet Vissers, mengatakan kesehatan otot sangat sensitif terhadap perubahan asupan vitamin C. Jika mengkonsumsi vitamin di bawah tingkat optimal maka fungsi otot juga bisa menurun.

Penelitian ini setelah melakukan ujicoba pada 54 orang dengan usia 18-35 tahun. Setelah mengkonsumsi dua buah kiwi selama enam minggu, kadar vitamin C dalam otot mereka turut meningkat. Fungsi otot pun menjadi lebih optimal.

Vissers mengatakan mengkonsumsi buah kiwi lebih efisien karena memiliki kandungan vitamin C lebih tinggi dibandingkan sayuran dan buah lainnya.

MENURUT penelitian, mengkonsumsi dua buah kiwi setiap hari bisa membantu menjaga kesehatan otot. Penelitian dilakukan oleh University of Otago, yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News