Dua Bulan Gaji Honorer Belum Dibayar

Dua Bulan Gaji Honorer Belum Dibayar
Dua Bulan Gaji Honorer Belum Dibayar
SIANTAR - Tenaga honor di lingkungan Sektretariat Kota (Setkot) Siantar mengaku resah. Pasalnya,  sudah dua bulan tidak menerima gaji. Sementara honorer di Satuan Unit Perangkat Daerah (SKPD) lain di lingkup Pemkot sudah dibayarkan.

Salah seorang tenaga honorer di Pemkot Siantar,  Tambunan menagtakan sekitar 300-an pegawai honorer  belum mendapat gaji sejak bulan Januari 2011. Kata dia, Pemkot beralasan pembayaran telat karena APBD 2011 yang diserahkan dan untuk dieksaminasi Pemerintah Propinsi Sumatra Utara, ditolak karena APBD itu tidak di tanda tangani Pimpinan DPRD Siantar.

"Itu alasan Pemkot lae," kata Tambunan,  sembari mengatakan pegawai honor di instansi lain sudah mendapatkan honor untuk bulan January 2011, dan bahkan ada yang sudah mendapatkan untuk bulan February. Kata dia, honor atau gaji itu sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga, dan paling merasakan dampaknya adalah pegawai yang sudah berumah tangga.

Lanjut Tambunan, Pemkot Siantar tidak layak menahan honor yang jumlahnya hanya sebesar 15 ribu rupiah per hari. "Cuma 15 ribu, ngapain dilamakan," ketusnya.

SIANTAR - Tenaga honor di lingkungan Sektretariat Kota (Setkot) Siantar mengaku resah. Pasalnya,  sudah dua bulan tidak menerima gaji. Sementara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News