Dua dari Delapan Perampok yang Bawa Kabur Emas Senilai Rp5 Miliar Ditembak Mati

Dua dari Delapan Perampok yang Bawa Kabur Emas Senilai Rp5 Miliar Ditembak Mati
Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Hisar Siallagan dan Kasubdit Jatanras Kompol Suryadi SIK (mengangkat barang bukti emas dan senpi rakitan) saat rilis ungkap kasusnya Sabtu (28/3/2020) siang. Foto: edho/sumeks.co

jpnn.com, SUNGAI LILIN - Tim gabungan Polda Sumsel berhasil menangkap tiga dari delapan pelaku perampokan Toko Mas Cahaya Murni di Sungai Lilis, Jumat (27/3).

Dua dari tiga pelaku ditembak mati dan satunya ditembak di kedua kakinya. Sementara lima pelaku lainnya masih buron.

Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel, Kombes Pol Hisar Siallagan SIK membenarkan penangkapan tersebut.

Ia mengatakan pihaknya langsung membentuk dua tim memburu pelaku usai menerima laporan dari Hermiati, 50, usai tokonya disatroni, Kamis (26/3/2020) sekitar pukul 12.15 WIB itu.

Tim pertama, dipimpin Kasubdit Jatanras, Kompol Suryadi SIK MH dan Kanit IV Jatanras, Kompol Zainuri SH langsung bergerak ke Kabupaten Ogan Ilir, Jumat (27/3/2020) siang.

Lalu tim kedua, dipimpin Kasatreskrim Polres Muba AKP Deli Haris SH dan Kapolsek Sungai Lilin AKP Hernando SH bergerak ke Kabupaten OKI di hari yang sama.

“Kami menerima info kalau kawanan pelaku perampokan ini berada di Jl Palembang-Prabumulih dan sisanya di Kabupaten OKI,” terang Kombes Pol Hisar Siallagan, saat merilis kasusnya, di RS Bhayangkara, Sabtu (28/3/2020) siang.

Kemudian tim pertama langsung mengejar mobil Toyota Avanza warna putih dan mencegatnya di Jl Indralaya dan mengamankan tiga orang pelaku.

Tim gabungan Polda Sumsel berhasil menangkap tiga dari delapan pelaku perampokan Toko Mas Cahaya Murni di Sungai Lilis, Jumat (27/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News