Melawan Polisi, Perampok Ditembak Mati, 4 Pelaku DPO

Melawan Polisi, Perampok Ditembak Mati, 4 Pelaku DPO
Satu dari tiga pelaku perampokan yang ditangkap tewas ditembak polisi. Ilustrasi. Foto: dok JPNN.com

jpnn.com, JAMBI - Satu dari tiga pelaku perampokan di Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi ditembak mati karena melawan petugas.

Ketiga pelaku ditangkap tim Resmob dan Polres Muaro Jambi di dua tempat berbeda di Provinsi Sumatra Selatan.

"Kami menangkap tiga dari tujuh pelaku pencurian dengan kekerasan yang terjadi di wilayah Sungai Bahar, Muaro Jambi itu," kata Direktur Reskrim Umum Polda Jambi Kombes Andri Ananta Yudhistira, Selasa.

Perampokan terjadi di dua tempat berbeda, yaitu di Desa Talang Bukit, Kecamatan Bahar Utara dan Desa Panca Mulya, Kecamatan Sungai Bahar.

Andri mengatakan Tim Resmob Polda Jambi mendapat informasi kejadian pada Jumat (15/7) bahwa pelaku berada di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin.

Tim Resmob segera melakukan pengejaran untuk menangkap tersangka. Tiga tersangka yang diamankan S (46), T (52), dan D (38).

"Pelaku T dan S sempat melakukan perlawanan sehingga dilakukan tindakan tegas terukur oleh petugas. T langsung dilarikan ke rumah sakit oleh personel, namun, meninggal dunia," ungkap Dirreskrimum.

Adapun modus pencurian dengan kekerasan di kedua tempat tersebut sama. Pelaku memasuki rumah korban dengan mencongkel jendela rumah pada dini hari ketika korban sedang tidur.

Satu dari tiga perampok terpaksa ditembak mati lantaran melawan polisi saat hendak ditangkap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News