Dua Dirjen Sesalkan Gaya Wako Siantar

Dua Dirjen Sesalkan Gaya Wako Siantar
Dua Dirjen Sesalkan Gaya Wako Siantar
JAKARTA - Dua orang petinggi kementerian dalam negeri (kemendagri) ikut menanggapi gaya Walikota Siantar Hulman Sitorus menghadapi aksi unjuk rasa beruntun para guru yang menagih haknya. Direktur Jenderal Bina Administrasi Keuangan Daerah (Dirjen BAKD) Yuswandi A Tumenggung dan Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Djohermansyah Djohan punya pandangan yang sama.

Kedua pejabat eselon I kemendagri itu menyesalkan cara Hulman yang tidak mau menemui para guru, saat dikepung para "pahlawan tanpa tanda jasa" itu pada aksi Rabu (13/6) lalu. Hulman malah menerebos barisan guru dan nyaris tertabrak.

Yuswandi mengatakan, sebagai pimpinan daerah, mestinya Hulman menjelaskan ke para guru, apa yang sebenarnya jadi ganjalan sehingga tunjangan profesi guru dan dana insentif guru belum bisa terbayarkan lunas.

"Intinya kan sebenarnya transparansi. Jelaskan dong, kenapa belum dicairkan, apa kendala-kendalan teknisnya," ujar Yuswandi kepada JPNN di Jakarta, kemarin.

JAKARTA - Dua orang petinggi kementerian dalam negeri (kemendagri) ikut menanggapi gaya Walikota Siantar Hulman Sitorus menghadapi aksi unjuk rasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News