Dua Hari Lagi Serahkan Nama Pemenang Konvensi ke SBY

Komite Konvensi: Paling Lambat 15 Mei Diumumkan ke Publik

Dua Hari Lagi Serahkan Nama Pemenang Konvensi ke SBY
Dua Hari Lagi Serahkan Nama Pemenang Konvensi ke SBY

jpnn.com - JAKARTA - Hasil konvensi calon presiden (capres) di Partai Demokrat (PD) tak lama lagi akan diketahui. Komite Konvensi yang bertugas menjaring capres PD pun sudah menggelar pertemuan dengan tim audit survei.

Hal itu dilakukan terkait penghitungan suara 11 peserta konvensi yang dilakukan oleh tiga lembaga survei. “Tadi baru pertemuan dengan tim audit survei, masih akan berlanjut besok," kata Sekretaris Komite Konvensi Suaidi Marassabessy kepada JPNN, Minggu (11/5).

Suaidi menjelaskan, setelah dibahas dengan tim audit survei, hasil proses konvensi akan diserahkan kepada Majelis Tinggi PD yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). "Kira-kira besok atau lusa ," ujarnya.

Hanya saja ‎Suaidi enggan menyebut nama peserta konvensi yang berada di urutan paling atas berdasarkan perhitungan tiga lembaga survei yang ditunjuk PD. Suaidi hanya mengatakan bahwa pemenang konvensi pasti akan diumumkan ke publik. "Sekitar tanggal 14 atau 15 Mei (diumumkan)," tandasnya.

Untuk diketahui, 11 nama peserta konvensi Partai Demokrat adalah Marzuki Alie, Irman Gusman, Dino Patti Djalal, Ali Masykur Musa, Dahlan Iskan, Gita Wirjawan, Endriartono Sutarto, Pramono Edhie Prabowo, Hayono Isman, Sinyo Harry Sarundajang dan Anies Baswedan. Dari survei terakhir Saiful Mujani Research and Consulting, nama Dahlan Iskan masih memuncaki hasil survei tentang elektabilitas peserta konvensi capres PD.(gil/jpnn)


JAKARTA - Hasil konvensi calon presiden (capres) di Partai Demokrat (PD) tak lama lagi akan diketahui. Komite Konvensi yang bertugas menjaring capres


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News