Dua Incumbent KY tak Lolos Seleksi

24 Calon Terpilih Didominasi Dosen

Dua Incumbent KY tak Lolos Seleksi
Dua Incumbent KY tak Lolos Seleksi
JAKARTA - Panita seleksi (Pansel) calon Komisioner Komisi Yudisial telah menentukan beberapa kandidat yang lolos untuk mengikuti tes tahap selanjutnya. Kemarin (31/8), pansel yang diketuai Harkristuti Harkrisnowo itu mengumunkan sebanyak 24 calon lolos untuk mengikuti tes tahap selanjutnya. Mereka yang lolos untuk mengikuti tes wawancara didominasi oleh dosen.

"Mereka itu adalah calon-calon terbaik," ucap Harkristuti Harkrisnowo di Gedung Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat kemarin. Lebih lanjut Harkristuti mengatakan bahwa para calon tersebut terpilih berdasarkan tes psikologi dan informasi yang diperoleh dari Koalisi Pemantau Peradilan.

Harkristuti menerangkan dari 24 calon terpilih, sepuluh orang diantaranya berprofesi sebagai dosen. Itu merupakan profesi terbanyak disanding yang lainnya. Selain dosen, tujuh berprofesi advokat, hakim satu orang, dan sisanya adalah pegawai negeri sipil, pensiunan hakim dan lain sebagainya.

Namun, yang sedikit mengejutkan adalah, dua incumbent komisioner KY yang ikut dalam proses seleksi, terhenti dalam 40 besar. Dua nama tersebut adalah Koordinator Bidang Hubungan Antar Lembaga Soekotjo Soeparto dan Koordinator Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia  Chatamarrasjid.

JAKARTA - Panita seleksi (Pansel) calon Komisioner Komisi Yudisial telah menentukan beberapa kandidat yang lolos untuk mengikuti tes tahap selanjutnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News