Dua Jamaah Meninggal di Padang Arafah

Dua Jamaah Meninggal di Padang Arafah
Dua Jamaah Meninggal di Padang Arafah
JAKARTA-Jumlah jamaah haji Indonesia yang meninggal dunia di tanah suci bertambah lagi. Seorang jamaah bernama Rochaenah binti Warjo, pemilik paspor nomor A3381267 dari kloter JKS (Jakarta-Bekasi) 80, dilaporkan menutup mata untuk selamanya di pemondokkan di Makkah.

Selain Rochaenah, selama pelaksanaan wukuf, juga ada dua jamaah haji Indonesia yang meninggal dunia di Padang Arafah. Mereka adalah Saniyah binti Munajad nomor paspor A3060443 dari kloter SOC (Solo) 78, serta Siti Nurbaya binti Abdullah nomor paspor A2359088 dari kloter SUB (Surabaya) 78. Dengan tambahan tiga orang ini, berarti hingga kemarin jumlah jamaah haji Indonesia yang meninggal di Arab Saudi berjumlah 116 orang.

Sementara itu, panitia kurban di Masjid Istiqlal, Jakarta, menyiapkan 9.000 kupon daging kurban. Sedangkan untuk pelaksanaan salat Idul Adha di masjid tersebut, Rektor IAIN Sunan Ampel Surabaya Prof Abd. A"la dipercaya menjadi khatib.

Tema utama khutbahnya adalah spirit berkurban untuk negara. "Saya sekarang sudah mendarat di Jakarta," kata dia ketika dihubunyi kemarin sore.

JAKARTA-Jumlah jamaah haji Indonesia yang meninggal dunia di tanah suci bertambah lagi. Seorang jamaah bernama Rochaenah binti Warjo, pemilik paspor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News