Dua Kali dalam Sebulan, Kejaksaan Agung Berhasil Tangkap Buron yang Sembunyi di Singapura

Dua Kali dalam Sebulan, Kejaksaan Agung Berhasil Tangkap Buron yang Sembunyi di Singapura
Gedung Kejaksaan Agung. Foto: Ricardo/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kejaksaan Agung RI berhasil memastikan pemulangan buron Hendra Subrata alias Anyi dari Singapura. Terpidana kasus percobaan pembunuhan itu dijadwalkan akan tiba di tanah air akhir pekan ini, Sabtu (26/7).

"Buronan Kejaksaan Republik Indonesia yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan Negeri Jakarta Barat atas nama Hendra Subrata alias Anyi, yang saat ini berada di Singapura dengan menggunakan paspor atas nama Endang Rifai, akan segera dideportasi dan dieksekusi," ujar Kapuspenkum Kejaksaan Agung Leonard Eben Simanjuntak dalam keterangan tertulis, Kamis (24/6).

Leonard mengungkapkan, Biro Hukum dan Hubungan Luar Negeri Kejaksaan Agung awalnya dihubungi oleh atase kejaksaan pada KBRI Singapura mengenai seseorang WNI bernama Endang Rifai (ER) yang tengah mengurus perpanjangan paspornya.

Setelah dicek identitasnya, Endang Rifai ternyata adalah orang yang sama dengan seorang WNI bernama Hendra Subrata alias Anyi, terpidana yang masuk dalam DPO Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Jaksa Agung ST Burhanuddin melakukan komunikasi langsung dengan duta besar RI di Singapura terkait pemulangan buron tersebut.

"Semula direncanakan pemulangan DPO Hendra Subrata dilakukan bersamaan dengan pemulangan buronan Adelin Lis dengan menggunakan pesawat khusus yang telah dipersiapkan Kejaksaan Republik Indonesia," lanjut Leonard.

Namun, seperti diketahui, Adelin Lis akhirnya dipulangkan menggunakan pesawat komersial dengan dikawal petugas kejaksaan dan telah tiba di tanah air pekan lalu.

Sementara terpidana Hendra Subrata sendiri direncanakan akan tiba di Indonesia pada Sabtu (26/6) mendatang.

Kejaksaan Agung RI kembali menangkap seorang buronan yang telah bertahun-tahun bersembunyi di Singapura, begini ceritanya

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News