Dua Kali Manfaatkan Bola Mati, Arema Bikin Persela Takluk

Dua Kali Manfaatkan Bola Mati, Arema Bikin Persela Takluk
Aremania, supporter Arema FC. Ilustrasi Foto: Jawa Pos Group/dok.JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Arema FC berhasil meraih poin penuh dalam laga lanjutan Liga 1 2017.

Menjamu Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (16/9) malam, tim berjuluk Singo Edan menang dengan skor 2-0 (1-0).

Dua gol kemenangan tim kebanggaan Aremania itu dibukukan oleh bek Syaiful Indra Cahya pada menit ke-46 dan Esteban Vizcarra menit ke-66. Kemampuan memaksimalkan bola mati, menjadi poin lebih Singo Edan.

Duel kedua tim ini sejatinya berlangsung dengan penuh emosional. Pasalnya, pelatih Persela Aji Santoso adalah eks pelatih Arema FC.

Namun, sebaik apapun Aji mengenal tim Arema yang kini dilatih Joko Gethuk Susilo, Persela tak mampu mencuri poin. Permainan rapat dan disiplin dari penggawa Singo Edan, adalah kunci kemenangan dalam pertandingan pekan ke-24 tersebut.

Terbukti, siapa tim yang paling didiplin dan fokus sepanjang laga, keluar sebagai pemenang. Arema FC sejatinya sudah buntu dan nyaris putus asa karena tak bisa menembus pertahanan Persela di waktu 45 menit.

Tapi, pada masa injury time, berawal dari sepak pojok Vizcarra, Syaiful Indra mampu memanfaatkan set peice tersebut menjadi gol.

Pada babak kedua, Persela yang berbenah dan tampil lebih terbuka, harus merasakan kecerdikan Gonzales. Dia berulangkali mencoba melakukan keeping bola dan menahannya lebih lama di area sekitar pertahanan Laskar Joko Tingkir. Tujuannya, agar dilanggar.

Arema FC berhasil meraih poin penuh dalam laga lanjutan Liga 1 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News