Persebaya Mulai Diintip Calon Lawan

Persebaya Mulai Diintip Calon Lawan
Para pemain Persebaya selebrasi. Foto: Andy Satria/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Jalan Persebaya menuju 16 besar dipastikan sudah mulus. Namun, perjuangan yang lebih berat menuju Liga 1 siap menghadang langkah Green Force.

Tiga tim yang bakal jadi lawan, yakni Kalteng Putra, Persigo Semeru FC, dan PSBS Biak Numfor juga sudah mempersiapkan diri untuk menjegal langkah anak asuh Angel Alfredo Vera.

Jika melihat status calon lawan, dua tim Kalteng Putra dan Persigo Semeru FC wajib diwaspadai. Terutama jika Persebaya melakoni laga away ke markas keduanya.

Sama halnya dengan Rendi Irwan dkk, Kalteng Putra dan Persigo Semeru FC tidak terkalahkan dalam 6 pertandingan kandangnya selama fase grup awal.

Kalteng Putra misalnya, dari 6 pertandingan menghasilkan 5 kemenangan dan 1 laga berakhir imbang. 20 gol diciptakan dan hanya kebobolan 4 kali.

Ini bakal jadi hambatan Persebaya yang punya record buruk ketika bermain di pulau Kalimantan.

Seperti yang diketahui, saat fase grup 5, Persebaya dikalahkan oleh Martapura FC ketika bermain di Stadion Demang Lehman.

Faktor non-teknis juga akan jadi momok mengingat tim asal kota Palangkaraya itu dikenal sering ‘curang’ ketika main di kandang.

Tiga tim yang bakal jadi lawan Persebaya, yakni Kalteng Putra, Persigo Semeru FC, dan PSBS Biak Numfor, juga sudah mempersiapkan diri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News