Dua Kapal Latih Satban Koarmada II Berganti Komandan

Dua Kapal Latih Satban Koarmada II Berganti Komandan
Komandan Satuan Kapal Bantu Kolonel Laut (P) Arief Budiman memimpin Sertijab dua jabatan Komandan KRI di jajaran Satban Koarmada II, Rabu (26/6). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, SURABAYA - Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Kolonel Laut (P) Arief Budiman memimpin serah terima jabatan dua jabatan Komandan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) di jajaran Satban Koarmada II Bima Suci.

Upacara sertijab tersebut berlangsung di Geladak KRI Bima Suci yang sandar di Dermaga Semampir Markas Komando Armada II, Rabu (26/06/2019).

Sertijab kedua komandan KRI itu yaitu Komandan KRI Bima Suci dari Letkol Laut (P) Widiyatmoko Baruno Aji kepada Letkol Laut (P) Waluyo dan Komandan KRI Dewa Ruci dari Letkol Laut (P) Waluyo kepada Mayor Laut (P) Hastaria Dwi Prakoso.

Dansatban Koarmada II alam sambutannya menyampaikan serah terima jabatan Komandan KRI merupakan suatu bentuk kaderisasi bagi generasi penerus di lingkungan TNI Angkatan Laut sesuai dengan tuntutan dinamika organisasi guna memberikan kesempatan dan peluang untuk mengembangkan kepemimpinan dan kemampuan sekaligus mewujudkan organisasi yang segar, sehat fleksibel, dalam mengikuti perubahan perkembangan zaman yang serba cepat.

Lebih lanjut, Dansatban Koarmada II menyampaikan tentang tugas Armada Republik Indonesia di masa mendatang yang cukup berat dan memerlukan perhatian khusus dengan keterbatasan anggaran TNI AL.

“Komandan KRI khususnya di lingkungan Satban Koarmada II dituntut untuk tetap dapat mempertahankan dan meningkatkan kesiapan unsurnya untuk siap operasi guna mendukung tugas pokok Armada,” ujar Arief sapaan karib Dansatban Koarmada II ini.

Arief juga berharap dengan semangat baru, diharapkan seluruh personel KRI Bima Suci dapat melaksanakan tugas operasi dengan baik sesuai dengan peran dan fungsi azazinya, sebagai kapal latih bagi Taruna Akademi Angkatan Laut serta melaksanakan peran diplomasi negara.

Begitupun dengan KRI Dewa Ruci, tetap pertahankan kondisi teknis agar tetap prima, dalam mendukung pelayaran Taruna Akademi Angkatan Laut, generasi muda serta putra-putri bahari bangsa Indonesia hingga mancanegara.

Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Kolonel Laut (P) Arief Budiman memimpin serah terima jabatan dua jabatan Komandan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) di jajaran Satban Koarmada II Bima Suci.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News