Dua Kapal Perang Thailand Tiba di Koarmatim

Dua Kapal Perang Thailand Tiba di Koarmatim
Kapal Angkatan Laut Thailand yaitu HTMS Khirirat - 432 tiba di Dermaga Koarmatim Ujung Surabaya, Selasa (1/8). Foto: Dispen Koarmatim

jpnn.com, SURABAYA - Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Kolonel Laut (P) Rudhi Aviantara Irvandhani mewakili Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto menyambut kedatangan dua kapal perang Thailand di Dermaga Koarmatim Ujung Surabaya, Selasa (1/8/2017).

Kedatangan kedua kapal Thailand yaitu HTMS Khirirat - 432 dan HTMS Shukotai - 442 tersebut dalam rangka latihan bersama Bilateral antara TNI Angkatan Laut dan Royal Thailand Navy (RTN) dengan sandi latihan “Sea Garuda 19AB-17.

Latihan gabungan ini diadakan secara rutin setiap dua tahun sekali yang sebelumnya telah sukses dilaksanakan dalam Latma Garuda Laut 18AB-15 pada tahun 2015.

Latihan Sea Garuda 19AB-17 kali ini akan melibatkan 2 kapal perang dari TNI AL yaitu KRI Diponegoro-365 dan KRI Sultan Iskandar Muda-367. Dalam latihan ini, juga melibatkan unsur udara dari Puspenerbal yaitu Helikopter BO-105 dan CN-235 MPA. Sedangkan dari RTN akan melibatkan 2 kapal perang yaitu HTMS Khirirat-432 dan HTMS Shukotai-442.

Latihan yang diikuti lebih dari 500 personel TNI AL dan RTN ini akan diselenggarakan pekan depan dengan daerah latihan di sekitar perairan Laut Jawa.(fri/jpnn)


Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Kolonel Laut (P) Rudhi Aviantara Irvandhani mewakili Panglima


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News