Dua Kapten Bicara soal Tim Piala Thomas dan Uber

Dua Kapten Bicara soal Tim Piala Thomas dan Uber
Greysia Polii (kiri) dan Hendra Setiawan. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, BANGKOK - Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia sudah berada di Bangkok, untuk melakoni dua ajang yang digelar bareng mulai Minggu (20/5).

Dua kapten tim, Hendra Setiawan dan Greysia Polii akan memimpin tim selama pertandingan maupun di luar pertandingan. Hendra dan Greysia rupanya punya cara tersendiri untuk membuat solid timnya.

“Untuk tim Thomas, saya rasa enggak banyak ya, kami cuma memelihara kekompakan saja. Karena saya yakin dari pengalaman dua tahun lalu tim sudah cukup solid dan kami tinggal memperbanyak sharing satu sama lainnya. Mungkin bisa dengan pergi makan bareng, warm up bareng itu sudah cukup bagi saya,” kata Hendra kepda Badminton Indonesia.

Berbeda dengan Hendra yang lebih santai dengan tim Thomas, menyatukan tim Uber rupanya memiliki tantangan tersendiri buat Greysia. Kondisi emosional masing-masing atlet, dinilai Greysia menjadi salah satu hal penting yang perlu dijaganya.

“Karena kami cewek semua, menurut saya teknik dan fisik sudah siap, yang perlu dijaga tinggal emosional feeling saja. Ya namanya cewe jadi harus jaga perasaan, emosi dan pikiran. Itu paling penting dan mencairkan suasana agar bisa lebih all out saat pertandingan,” ujar Greysia.

Selain Hendra, tim Thomas Indonesia akan diperkuat oleh Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, Firman Abdul Kholik, Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.

Sedangkan tim Uber, Greysia akan berjuang dengan rekan-rekannya, yaitu Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Dinar Dyah Ayustine, Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris, Rizki Amelia Pradipta, Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Nitya Krishinda Maheswari. (adk/jpnn)


Hendra Setiawan dan Greysia Polii punya cara tersendiri untuk membuat tim Piala Thomas dan Piala Uber solid.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News