Senin, 19 November 2018 – 12:38 WIB

Tim Piala Uber Indonesia Incar Poin dari Malaysia - Prancis

Jumat, 18 Mei 2018 – 05:43 WIB
Tim Piala Uber Indonesia Incar Poin dari Malaysia - Prancis - JPNN.COM

jpnn.com, BANGKOK - Tim putri Indonesia harus melewati tantangan berat di fase grup Piala Uber 2018, yang akan dimulai Minggu (205). Selain harus berhadapan dengan Tiongkok, Greysia Polii dkk bakal menghadapi Malaysia dan Prancis di Grup D.

Secara kualitas para pemain, Tiongkok masih unggul ketimbang tim Uber Indonesia. Itu setidaknya mengacu ranking para pemain yang didaftarkan. Sedangkan menghadapi Malaysia, peluangnya masih fifty-fifty. 

Namun, tim Indonesia juga harus mewaspadai kekuatan Negeri Jiran. Dengan komposisi yang tidak jauh berbeda, Malaysia mengalahkan Indonesia pada semifinal nomot beregu putri di SEA Games tahun lalu. Namun, Kabidbinpres PP PBSI Susy Susanti optimistis tim Uber Indonesia bisa mengatasi lawan-lawan di fase grup D.

“Tiongkok masih cukup kuat, melawan Malaysia dan Prancis harus bisa ambil poin,” terang Susy sebelum bertolak ke Bangkok, Thailand Rabu (16/5) siang.

Sementara itu, Dinar Dyah Ayustine, salah satu tunggal putri Indonesia menyatakan kondisi tim saat ini tengah kondusif. “Siapa pun yang diberikan kepercayaan turun diminta harus maksimal,” ujar tunggal putri ketiga di tim Indonesia tersebut.

Kemarin (17/5), Tim Thomas dan Uber Indonesia menjalani latihan pertama di Hipo Badminton, Bangkok, Thailand. Rencananya hari ini, tim akan menjalani latihan resmi di Impact Arena, venue Thomas & Uber Cup 2018. (nap)

SHARES
TAGS   Piala Uber
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar