Dua Korea Baku Tembak di Perbatasan

Dua Korea Baku Tembak di Perbatasan
Dua Korea Baku Tembak di Perbatasan
SEOUL - Perbatasan Korea memanas. Militer Korea Utara dan Selatan kembali terlibat saling tembak di wilayah rawan konflik di perbatasan kedua negara. Insiden tersebut justru terjadi jelang pertemuan G20 di Seoul bulan depan.

Menurut keterangan Pasukan Gabungan Korsel (JCS) serangan pertama dilancarkan oleh militer utara sekitar pukul 17.26 waktu setempat. Penjaga perbatasan Korut menembakkan dua peluru ke arah perbatasan Korsel. Tentara Korsel kemudian membalasnya dengan tiga tembakan.

"Tidak ada tembakan lagi setelah itu. Saat ini kami sedang mengawasi pergerakan mereka," ujar seorang juru bicara JCS kepada Agence France Presse. Dia menambahkan, pasukannya telah meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai kemungkinan serangan.

Tidak ada korban luka dari pihak Korea Selatan dalam insiden yang terjadi di zona demiliterisasi tersebut. Insiden saling tembak memang kadang terjadi antara kedua personel militer kedua negara. Namun insiden kemarin sangat sensitif bagi Korsel yang akan menjadi tuan rumah pertemuan G20 pada 11-12 November.

SEOUL - Perbatasan Korea memanas. Militer Korea Utara dan Selatan kembali terlibat saling tembak di wilayah rawan konflik di perbatasan kedua negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News