Dua KRI Koarmatim Bertolak Menuju Singapura

Dua KRI Koarmatim Bertolak Menuju Singapura
Suasana sebelum KRI Diponegoro dan KRI Sultan Iskandar Muda bertolak dari dermaga Fasharkan Mentigi Tanjung Uban Kepri menuju Cangi Naval Base (CNB) di Singapura, Selasa (17/4 ). Foto: Dispen Koarmatim

jpnn.com, KEPRI - Dua Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yang berada di jajaran Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) bertolak menuju Cangi Naval Base (CNB) di Singapura, Selasa (17/4/2018). Kedua kapal perang TNI AL yakni KRI Diponegoro - 365 dan KRI Sultan Iskandar Muda - 367 itu bertolak dari dermaga Fasharkan Mentigi Tanjung Uban Kepulauan Riau.

Menurut Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno, kedua KRI tersebut bertolak ke Singapura usai melaksanakan pembekalan ulang (Bekul). 

Untuk diketahui KRI Diponegoro (DPN) – 365 dikomandani oleh Letkol laut (P) Aminuddin Albek sekaligus menjabat sebagai Dansatgas Eagle Indopura 2018 dan KRI Sultan Iskandar Muda (SIM) - 367 dikomandani oleh Letkol Laut (P) Sumarji Bimo Aji.

Menurut Suratno, dua KRI tersebut akan mengikuti latihan bersama Eagle Indopura 2018 yang merupakan latihan bersama antara Angkatan Laut Indonesia dan Angkatan Laut Singapura. Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama militer dan mengasah kemampuan serta menambah pengalaman berlatih Angkatan Laut dari kedua negara dalam mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut serta menuju World Class Navy.(fri/jpnn)


Dua KRI di jajaran Koarmatim akan mengikuti latihan bersama Eagle Indopura 2018 yang merupakan latihan bersama antara Angkatan Laut Indonesia dan AL Singapura


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News