Dua Lagi Korban Meninggal Akibat Lift Maut

Dua Lagi Korban Meninggal Akibat Lift Maut
Police line. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kardi (32) dan Ali (40) akhirnya meninggal dunia pada Senin (4/3), setelah mendapatkan perawatan intensif di dua rumah sakit (RS) berbeda di Jakarta. Keduanya adalah korban insiden lift ambrol di lokasi proyek pembangunan gedung di Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (3/4) malam. 

"Dua korban lainnya meninggal juga di rumah sakit tadi," ujar Kanit Polsek Sawah Besar, AKP Akta Wijaya di Mapolsek Sawah Besar.

Sebelumnya, dua orang pekerja lebih dulu tewas dalam insiden lift maut itu. Mereka adalah Ahmad Rustoni (29) dan Husni (23).‎ Sedangkan Kardi dilarikan ke RS Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto dan Ali ke RS Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Akta menjelaskan, pihaknya masih menelusuri penyebab ambrolnya lift tersebut. Hingga kini, penyelidik sudah memeriksa enam orang saksi yang dianggap berkaitan dengan tewasnya empat pekerja proyek tersebut.

"Kami sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebabnya. Kami periksa saksi-saksi sejak tadi pagi," bebernya.

Terpisah, Kapolsek Sawah Besar Kompol Ridwan Soplanit menjelaskan, pemeriksaan keenam saksi tersebut dilakukan untuk menelusuri dugaan adanya unsur kelalaian dalam perawatan lift tersebut.

 “Jika benar ada kontraktor lalai, maka kami tidak akan segan memidanakan," tegas Ridwan.‎ (Mg4/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News