Sanusi Ditangkap KPK, PDIP Dapat Instruksi...

Sanusi Ditangkap KPK, PDIP Dapat Instruksi...
Prasetio Edi Marsudi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Fraksi PDI Perjuangan di DPRD DKI Jakarta memutuskan untuk menghentikan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau Kecil dan Raperda tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta. 

Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengatakan, ‎keputusan itu diambil setelah ada instruksi dari Bambang DH selaku Plt ketua DPD PDIP DKI.

"Jadi PDIP instruksikan fraksi untuk hentikan pembahasan," kata Pras di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Senin (4/4).

Pras menyatakan, keputusan menghentikan pembahasan raperda lantaran ada kasus yang menjerat anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Mohamad Sanusi. Ia ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan suap‎ Raperda tentang Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau Kecil serta Raperda tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta.

Pras mengatakan, sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta, dirinya akan membahas dengan pimpinan yang lain terkait raperda tersebut. "Saya akan adakan rapim (rapat pimpinan) ‎dengan yang lain untuk hentikan," ungkapnya. (gil/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News