Dua Menteri Ikut Terbang Perdana Garuda Jakarta-Silangit

Dua Menteri Ikut Terbang Perdana Garuda Jakarta-Silangit
Danau Toba. Foto: Metro Siantar/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Bandara Silangit di Siborongborong, Tapanuli Utara (Taput), Sumut, dipastikan bakal semakin ramai. Menyusul Batik Air, maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan melakukan terbang perdana dari Bandara Cengkareng Jakarta langsung ke Bandara Silangit pada 22 Maret 2016.

Istimewanya lagi, pada penerbangan perdana ini akan ikut dua menteri yakni Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri Pariwisata Arief Yahya. Penerbangan maskapai plat merah ini merupakan bagian dari upaya menggenjot pertumbuhan pariwisata di Danau Toba.

“Selain dua menteri itu, sejumlah tokoh Batak yang ada di Jakarta juga ikut penerbangan perdana, antara lain Bapak TB Silalahi. Mereka akan terbang bersama penumpang umum lainnya. Dari Jakarta pukul 08.50, sampai Silangit kira-kira 10.50,” ujar Vive Precident Corporate Communication PT Garuda Indonesia Tbk, Benny Butarbutar kepada JPNN kemarin (18/3).

Benny menjelaskan, menyambut penerbangan perdana Garuda ini nantinya akan ada acara penyambutan dari yang disiapkan Pemkab Taput. “Semacam acara adat untuk penyambutan,” kata Benny.

Dia mengatakan, pesawat Garuda yang terbang ke Silangit jenis CRJ 1000. “Kapasitas penumpang 96 kursi,” kata Benny.

CRJ 1000 merupakan pesawat berbadan ramping panjang dengan kapasitas 96 tempat duduk. Rinciannya, 12 kursi kelas eksekutif dan 84 kursi kelas ekonomi.

Jenis pesawat ini biasanya untuk rute jarak pendek. Kapasitas Bagasi Kabin memuat maksimal 31,8 kg.

“Jadwal terbang tiga kali dalam seminggu, yakni Selasa, Jumat, Minggu,” ujar Benny.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News