Industri ini Bangkit Berkat Bergairahnya Pembangunan Infrastruktur

Industri ini Bangkit Berkat Bergairahnya Pembangunan Infrastruktur
Ilustrasi. Foto : Dok Jawa Pos

JAKARTA – Setelah sempat terpuruk, industri bahan bangunan diprediksi akan tumbuh seiring bergairahnya pembangunan infrastruktur. Salah satu faktor pendukungnya adalah pemerintah mengalokasikan anggaran Rp 5.000 triliun untuk pembangunan infrastruktur dalam tiga tahun ke depan,. 

"Anggaran Rp 5.000 triliun itu sangat besar kalau bisa semuanya diserap industri bahan bangunan dalam negeri," kata Dirjen Industri Kimia, Tekstil, dan Aneka (IKTA) Kementerian Perindustrian Harjanto kemarin (17/3).

Harjanto mengimbau industri bahan bangunan domestik tidak sekadar menjadi penonton tanpa bisa menikmati kue anggaran infrastruktur. "Pertimbangkan untuk meningkatkan produksi karena permintaan dalam negeri meningkat. Jangan sampai kehilangan momen," sarannya. 

Selain konstruksi, peluang juga terbuka di sektor properti. Hal tersebut berkaitan dengan upaya pemerintah mengurangi defisit pasokan rumah (backlog) yang sangat tinggi. "Bagi industri bahan bangunan seperti semen, cat, keramik, dan baja ringan, ini peluang yang sangat bagus," jelasnya. 

JAKARTA – Setelah sempat terpuruk, industri bahan bangunan diprediksi akan tumbuh seiring bergairahnya pembangunan infrastruktur. Salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News