Dua Nama Kandidat Kuat Sekda Jakarta

Dua Nama Kandidat Kuat Sekda Jakarta
Dua Nama Kandidat Kuat Sekda Jakarta
JAKARTA--Siapa nanti yang akan dipilih Joko Widodo (Jakowi) untuk menjadi sekertaris daerah (sekda) DKI Jakarta, sampai saat ini masih jadi tanda tanya besar. Namun sejumlah kalangan di Jakarta sudah berani menyodorkan nama kandidat yang diangggap pantas untuk dipilih oleh Jokowi sebagai sekda.

Dari beberapa nama yang santer mempunyai peluang untuk dipilih jadi sekda, nama Kepala Dinas Pariwisata Arie Budiman dan Kepala Satpol PP Effendy Anas (Effen) dielus-elus mempunyai peluang besar untuk dipilih duduk sebagai sekda. Selain soal kepangkatan yang sudah memenuhi keriteria, kiprahnya di birokrasi tidak diragukan lagi.

"Dari sekian banyak kandidat pejabat yang punya peluang untuk duduk di menjadi sekda memang nama Arie Budiman dan Effan pantas untuk dipertimbangkan Jokowi dalam menyeleksi calon sekda," ujar Direktur Aliansi Pemerhati Eksekutif dan Ligislatif Edy Gusyangi.

Kata Edy, apa bila melihat potret kedua pejabat DKI Jakarta ini yakni Arie Budiman dan Effan, keduanya sudah teruji dalam hal kemimpinan.

Arie Budiman misalnya, dengan Jabatannya sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Arie mampu membawa Jakarta sebagai pintunya wisata dunia. Sebagai bukti dari data yang dirilis dinas yang dipimpinanya tingkat wisatawan selalu meningkat dan ini berdampak secara langsung kepas pendapatan asli daerah dari sektor pariwisata terus meningkat.

JAKARTA--Siapa nanti yang akan dipilih Joko Widodo (Jakowi) untuk menjadi sekertaris daerah (sekda) DKI Jakarta, sampai saat ini masih jadi tanda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News