Dua Nama Tokoh Ini Memberi Pengaruh Besar untuk Elektabilitas Prabowo-Gibran di Bogor

Dua Nama Tokoh Ini Memberi Pengaruh Besar untuk Elektabilitas Prabowo-Gibran di Bogor
Capres RI Prabowo Subianto dalam Konsolidasi Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/12/2023). ANTARA/M. Fikri Setiawan

jpnn.com, JAKARTA - LSI DENNY JA melakukan survei pilpres di Kabupaten Bogor. Survei sengaja dilakukan di daerah tersebut karena selain daftar pemilihnya terbanyak se-Indonesia, juga merupakan tempat tinggal banyak ulama dan habaib/habib.

Hasilnya Prabowo – Gibran berada di urutan teratas dengan elektabilitas 53.2%. 

Posisi kedua adalah Anies – Muhaimin dengan elektabilitas 31.8%. Posisi ketiga adalah Ganjar – Mahfud dengan elektabilitas berada di angka 10.5%.

Tingginya elektabilitas paslon nomor urut 1 karena secara popularitas Prabowo menjadi yang paling dikenal.

Sebanyak 99.5% pemilih kabupaten Bogor mengenal Prabowo. Sementara responden yang mengenal Anies Baswedan sebesar 97.7%, yang mengenal Ganjar 96.8%. 

Selain itu Prabowo juga merupakan capres yang paling disukai. Angka kesukaan terhadap Prabowo sebesar 89.7%.

Angka kesukaan terhadap Prabowo paling tinggi dibandingkan dengan angka kesukaan yang diraih Anies Baswedan sebesar 82.1%, maupun kesukaan terhadap Ganjar Pranowo yang berada di angka 65.3%.

Di samping itu, Gibran popularitasnya juga paling tinggi di banding cawapres lainnya. Popularitas Gibran sebesar 94.5%, Mahfud MD 85%, dan Muhaimin Iskandar 81.8%.

Prabowo – Gibran berada di urutan teratas dengan elektabilitas 53.2% dalam survei LSI Denny JA di Kabupaten Bogor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News